Rabu, 17 Mei 2017

Kiat Membuat Buah Hati Gemar Membaca

Setelah minat baca itu tumbuh dengan baik, asah terus memampuan serta kebiasaan membaca anak dengan melakukan beberapa kiat seperti berikut.
  1. Membaca buku dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Mulailah dengan buku yang bergambar dengan kata-kata sederhana. Sampai akhirnya dia dapat mengenal lebih banyak kata dan tulisan.
  2. Tantang Buah Hati untuk menyelesaikan 1 buku dalam waktu tertentu. Jika perlu, Bunda bisa memberikan hadiah sebagai apresiasi karena Buah Hati sudah giat membaca buku selama ini.
  3. Buat suasana yang menyenangkan saat Buah Hati membaca buku. Mungkin Buah Hati selama ini merasa bahwa membaca buku adalah kegiatan yang membosankan. Bunda bisa memberikan buku yang lebih menarik untuk menarik minatnya membaca.
  4. Bunda bisa mengajak Buah Hati datang ke perpustakaan. Buah Hati akan merasakan pengalaman yang berbeda saat melihat banyak sekali buku di dalam perpustakaan yang dapat dia baca. Hal ini dapat mengundang rasa ingin tahunya tentang apa saja jenis buku yang terdapat di dalam perpustakaan tersebut.
  5. Kunjungi pameran buku bersama Si Buah Hati bisa jadi cara yang meningkatkan minat bacanya. Sekaligus, hal ini bisa jadi kegiatan menyenangkan di luar rumah.
Agar kegiatan membaca menjadi lebih menyenangkan, Bunda juga perlu menjaga kesehatan mata Buah Hati dengan memberikannya nutrisi yang cukup. Beberapa menu makanan yang dapat mendukung kesehatan mata Buah Hati, seperti ikan, bayam, alpukat, brokoli, telur, serta sayur-sayuran berwarna, seperti wortel dan tomat. Untuk kebutuhan nutrisi Buah Hati, Bunda juga bisa memberikan susu DANCOW FortiGro yang tak hanya mengandung protein, kalsium, zat besi dan zink, tetapi juga kaya akan vitamin yang mendukung pemenuhan nutrisi Buah Hati.
Ayo ajak Buah Hati Bunda gemar membaca serta jaga kesehatan matanya agar kegiatan membaca jadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar